MENCEGAH ITUH LEBIH BAIK
covid 19

By Hamdan Abdul Azis 24 Nov 2020, 08:43:46 WIB Promosi Kesehatan
MENCEGAH ITUH LEBIH BAIK

Keterangan Gambar : 3 m


Persentase kasus meninggal akibat COVID-19 di Indonesia minggu ini (17/11) turun menjadi 3,26% dari minggu sebelumnya 3,34%. Hal itu menunjukkan bahwa  tenaga kesehatan (nakes) telah berjuang maksimal dalam merawat pasien positif COVID-19, terutama pasien COVID-19 yang memiliki penyakit penyerta.

Tetapi komitmen tinggi nakes sebenarnya harus juga didukung oleh masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19, melalui disiplin menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman).  

Dampak pencegahan Covid-19 melalui 3M ternyata sangat luar biasa, karena selain membantu nakes, juga bisa mengurangi beban daya tampung Rumah Sakit Darurat Covid-19. Sebagai info, untuk Rumah Sakit Penampung pasien Covid-19 di Karawang saja sudah kelebihan kapasitas minggu ini. 
Begitu besar pengorbanan yang terjadi akibat penularan Covid-19. Itu sebabnya Tindakan Pencegahan jauh lebih baik. Jadi ayo tetap semangat melaksanakan 3M, Wargi Karawang. Jangan hanya karena enggan pakai masker, malas cuci tangan dan semaunya berkerumun tidak jaga jarak lalu kita akhirnya menyesal.

Tetap Semangat Jangan Kendor!